Powered by Blogger.

Tips Agar Cepat Hamil

Tips Agar Cepat Hamil - Ada yang ingin menunda kehamilan, ada juga yang langsung ingin segera punya anak sesudah menikah. Nah, untuk untuk sobat yang ingin cepat hamil, berikut ini adalah beberapa tips cara cepat hamil yang mungkin berguna untuk dicoba.



#1. Teliti menghitung masa subur, Cara mengetahui apakah Anda tengah berada dalam masa subur atau tidak adalah :
a. Menghitung melalui tanggal kalender
Ini adalah cara paling mudah untuk mengetahui masa subur Anda, walau agak sulit dilakukan oleh mereka yang mempunyai siklus haid tidak teratur. Masa subur Anda 14 hari sebelum tanggal haid berikutnya, ditambah 3 dan dikurangi 3. Jadi, jika tanggal haid Anda berikutnya adalah tanggal 28, maka masa subur Anda berlangsung antara tanggal 11 hingga 17. Disaat itulah ovulasi atau pelepasan sel telur terjadi.

b. Mencari tahu lewat pengukuran suhu tubuh
Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui masa subur adalah dengan pengukuran suhu tubuh saat sedang beristirahat. Cara yang satu ini sangat membantu para wanita yang tidak mengalami ovulasi tepat di 14 hari sebelum tanggal haid berikutnya. Melalui pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan termometer khusus yang digunakan dimulut, bisa diketahui apakah ovulasi benar-benar tengah terjadi. Suhu tubuh saat Anda sedang berada dalam masa subur biasanya lebih tinggi dibanding biasanya. Untuk mengetahuinya, ukurlah suhu tubuh sebelum Anda mulai beraktifitas, dipagi hari, paling tidak sesudah tidur selama tiga jam.

c. Kenali tanda-tanda lain
Masa subur bisa diketahui dari keluarnya cairan kental yang bening dari vagina, yang kadang menyerupai benang. Selain itu, seperti saat menjelang haid, muncul tanda-tanda berupa suasana hati yang mudah berubah (mudah sekali marah, atau sebaliknya mudah sekali sedih) dan daerah perut bawah yang terasa sedikit nyeri.

#2. Mengatur posisi hubungan intim
Posisi hubungan intim merupakan salah satu dari tips cepat hamil karena pada posisi ini juga turut mempengaruhi peluang terjadinya kehamilan. Karena itu, jika memang Anda dan pasangan berencana untuk segera punya anak, perhatikanlah hal yang satu ini. Hindari posisi woman-on-top, duduk, dan berdiri. Ketiga posisi itu bisa menyebabkan cairan sperma keluar sehingga mengurangi jumlah sperma yang bisa bertemu dengan sel telur. Posisi man-on-top adalah posisi paling tepat untuk memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan. Selipkan bantal kecil dibawah pinggul Anda selama berhubungan intim agar cairan sperma bisa tertampung disitu selama sekitar 20 menit. Dengan demikian, sperma akan bisa "berenang" dengan mudah melalui mulut rahim dan bertemu dengan sel telur. Untuk Anda yang posisi rahimnya terbalik, posisi paling tepat adalah jika penetrasi dilakukan lewat belakang sehingga sperma bisa dengan mudah masuk ke mulut rahim.

#3. Menerapkan pola hidup sehat, Hal lain yang juga tak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus Anda perhatikan hal ini sebagai bagian dari cara agar cepat hamil selanjutnya:
a. Jika kebetulan Anda atau suami merokok, sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang.
b. Batasi konsumsi kopi hingga satu cangkir sehari. Tapi bagi pasangan Anda minum kopi sebelum berhubungan intim bisa mulai dibiasakan. Karena bisa mempercepat gerakan sperma, yang tentu saja memperbesar peluang terjadinya pembuahan.
c. Pastikan berat badan Anda sudah cukup ideal, tidak brlebih dan tidak kurang.
d. Rajin berolahraga.
e. Terapkan pola makan bergizi seimbang dengan mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.
f. Bagi pasangan Anda mengkonsumsi 1000 miligram kalsium dan 10 mcg vitamin D dapat meningkatkan kesuburannya. Selain itu juga jangan lupa konsumsi mineral seng seperti tiram dan kerang.

#4. Belajar mengelola stres dengan baik
Stres karena masalah keluarga atau pekerjaan bisa mempengaruhi proses pembuahan. Karena itu belajarlah mengelola stres dengan baik. Cobalah untuk rileks, tidak terlalu memikirkan apakah bulan ini Anda hamil atau tidak dengan cara meditasi atau yoga dan latihan pernapasan.

Itulah review singkat mengenai Tips - Cara Agar Cepat Hamil, lebih lanjut untuk tips atau cara lainnya bisa kunjungi http://goo.gl/eM9Em
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Tips dengan judul Tips Agar Cepat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://satukatax.blogspot.com/2013/02/tipsa-agar-cepat-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mas Admin -

Belum ada komentar untuk "Tips Agar Cepat Hamil"

Post a Comment